ISUPOLITIK.com – Gus Nuril menanggapi aksi demo 2 Desember yang rencana nya akan di mulai dengan ibadah shalat Jumat terlebih dahulu itu, ketua umum Patriot Garuda Nusantara (PG) K.H. Nuril Arifin Husein menghimbau kepada peserta aksi Demo 2 Desember nanti agar mau melakukan shalat Jumat di Mesjid saja.

Pasalnya, rencana shalat Jumat di sepanjang jalan Sudirman – MH. Thamrin dinilai akan mengganggu lalu lintas dan kepentingan publik. Pria yang akrab disapa Gus Nuril tersebut mengaku dirinya saat shalat idul fitri lebih memilih di Masjid daripada di lapangan.

“Saya kalau sholat selalu di Masjid. Terhormat tempatnya dan tidak najis. Ini jalanan diubah jadi masjid itu kan arogan. Jangan mentang-mentang Islam jumlahnya banyak ya mau sak karepe dewe. Harusnya jadi contoh tauladan yang baik dong,” ucapnya dalam acara Ngaji Kebangsaan bertajuk Indonesia Damai NKRI dan Pancasila Harga Mati, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

“Kalau demo yang gak baik itu urusan polisi tentara. Jangan mentang-mentang pake pangkat Jenderal dikasih gaji negara tapi lihat begitu diem aja, bodoh juga polisi tentara itu,” pungkasnya. Seharus nya kepolisian tidak perlu takut dengan para penggagas demonstrasi tersebut, karena tuntutan dan aksi mereka sebenar nya sudah bisa di sebut melanggar ketentuan.

Demo 212 atau demo 2 Desember itu sebelum nya sudah tidak mendapatkan izin dari KAPOLRI jendral polisi Tito Karnavian. Maka bisa di kategorikan itu melanggar hukum. Maka dari itu pihak kepolisian seharus nya bisa menindak tegas para demonstran jika nanti nya melakukan tindakan kekerasan atau anarkis.

KAPOLRI Tito Karnavian juga sebelum nya sudah membahas masalah pembubaran dari berbagai ormas Islam garis keras yang kerap memprovokasi dan menciptakan perpecahan. Menurut nya untuk pembubaran suatu ormas, harus di dukung dua hal, yang pertama di dukung secara hukum, dan yang kedua juga di dukung oleh masyarakat. Karena ormas tersebut juga terbentuk dari masyarakat.

Tapi yang pasti nya banyak masyarakat yang sudah menyuarakan untuk pembubaran ormas islam garis keras tersebut. Seharus nya secepat mungkin di lakukan untuk mencegah keresahan masyarakat.

LEAVE A REPLY