ISUPOLITIK.com –┬áPolisi telah melakukan pemeriksaan terhadap Mario Teguh, beberapa waktu lalu terkait laporan pencemaran nama baik Aryani, mantan istrinya. Dalam pemeriksaan tersebut, motivator kondang itu akhirnya Mario Teguh mengakui bahwa Ario Kiswinar adalah anaknya.

Setelah mengelak sekian lama dengan berbagai alasan dan drama yang panjang, sang motivator kondang akhirnya Mario Teguh akui bahwa Ario Kiswinar adalah anaknya, hal itu juga di tegaskan oleh AKBP Budi Hermanto, Budi mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut Mario dicecar 41 pertanyaan. “Inti pertanyaan seputar apakah Ario Kiswinar putra kandungnya, terus bagaimana dengan Mr X, kita pertanyakan apa yang disampaikan oleh yang bersangkutan,” ucapnya.

“Pak Mario Teguh mengatakan bahwa si Ario Kiswinar adalah putra dari hasil perkawinan dia dengan Bu Aryani,” ujar Kasubdit Resmib Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada detikcom, Senin (14/11/2016).

Budi mengungkapkan, pernyataan Mario itu dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Iya dia sampaikan dalam BAP. Pokoknya dalam BAP dia menyampaikan bahwa Ario Kiswinar itu anak antara Mario Teguh dan Aryani, mengakui,” tegas Budi.

Meski sudah ada pengakuan, namun polisi tidak bisa serta merta meningkatkan status Mario. Polisi selanjutnya akan melakukan tes DNA untuk memastikan bahwa Mario dan Ario memiliki hubungan ayah dan anak. Tes tersebut juga dimaksud kan agar pengakuan tersebut didukung oleh bukti yang sah dan otentik.

“Tapi kita harus buktikan itu dengan DNA, disamping karena kedua pihak meminta tes DNA maka akan kita lakukan tes DNA, kalau hanya pengakuan tapi tidak ada bukti medis yang jelas juga susah kan” ungkapnya.

Tes DNA telah dilakukan 8 November lalu di kantor DVI (Disaster and Victim Identification). “Hasilnya paling lambat satu bulan lagi keluarnya, jadi kita hanya perlu menunggu hasil nya saja” imbuhnya.

Meski hasil tes DNA menunjukkan bahwa keduanya identik (memiliki hubungan darah), Budi mengatakan “Pak Mario Teguh tidak ada masalah, memang dia mengakui itu anaknya. Jadi sebenarnya cukup hanya mengakui saja maka tidak ada perkara panjang lagi.”

LEAVE A REPLY