ISUPOLITIK.com – Menjelang aksi demo 212 ini Sejumlah Aktivis Terduga Makar Ditangkap Polisi.

Kepolisian Daerah Metro Jaya dikabarkan telah menangkap sejumlah aktivis yang terkait dugaan akan melakukan makar di demo 212 ini. Sejumlah Aktivis Terduga Makar Ditangkap Polisi ini ditangkap di beberapa tempat terpisah pada pagi hari tadi sebelum aksi 2 Desember 2016 digelar di Monas.

“Ada sejumlah yang dimankan polda dan masih dalam pemeriksaan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar saat ditemui di aksi Super Damai, Jumat, 2 Desember 2016. Boy mengaku masih belum mengetahui identitas delapan orang itu.

Meskipun begitu, Inge Mangundap dari Advokat Cinta Tanah Air mengatakan telah terjadi penagkapan terhadap Ratna Sarumpaet. Penangkapan dilakukan pada pukul 07.00 WIB, di Hotel Sari Pan Pacific.

“Dia (Ratna) juga bahkan digeledah. Mungkin disangka bawa senjata,” kata Inge yang mengaku sedang bersama Ratna saat penangkapan. Selain Ratna, musisi Ahmad Dhani yang juga menginap di hotel itu, ikut ditangkap.

Menurut dia, keduanya dibawa ke Markas Komando Brimob Mangga Dua. Inge mengatakan polisi menangkap Ratna dan Ahmad Dhani dengan tuduhan makar, dan mengaku telah memiliki bukti.

Selain itu, dikabarkan sejumlah tokoh lain jiga telah ditangkap. Mulai dari Rachmawati Soekarnoputri hingga Sri Bintang Pamungkas. Sri Bintang ditangkap di rumahnya kawasan Cibubur, Depok. Ernalia, istri Sri Bintang mengatakan suaminya ditangkap puluhan anggota polisi dan langsung dibawa ke Markas Brimob Kelapa Dua, Depok. Boy masih enggan mengkonfirmasi hal ini. “Nanti saya minta data dulu,” kata dia.

Sejumlah aktor yang melakukan penghinaan terhadap presiden di aksi demo 411 kemarin juga turut di aman kan oleh polisi, salah satu nya adalah pentolan grub band Dewa, Ahmad Dhani yang kerap mengeluarkan kata kata kasar dan menghina presiden.

Banyak netizen yang tampak nya sangat senang dengan berita penangkapan ini, dan tidak sedikit yang berkomentar agar secepat nya di jadikan tersangka dan di jebloskan ke penjara.

LEAVE A REPLY