ISUPOLITIK.com – Rico Rustombi yang merupakan jubir Tim Pemenangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni memberikan┬áKlarifikasi Agus Yudhoyono Perihal Mobil Paspampres SBY.

Rico Rustambi juga sekaligus memberikan klarifikasi untuk berbagai dugaan pelanggaran kampanye termasuk di dalam nya masalah pelanggaran penggunaan mobil paspampres untuk kampanye yang di lakukan oleh pasangan bernomor urut satu tersebut.

Saat berkampanye di akhir Oktober kemarin, pascagub AHY di ketahui menggunakan mobil paspampres yang merupakan fasilitas negara dalam kegiatan kampanye. Mobil yang seharusnya melekat pada presiden ke-enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu di jelaskan oleh Rico bahwa kondisi di lokasi kegiatan kampanye saat itu membuat tim pemenangan tak bisa mengontrol siapa saja yang datang ke sana. Dan juga mengakui bahwa mobil tersebut memang unit mobil paspampres yang di gunakan untuk SBY.

“Itu adalah kendaraan milik paspampres yang melekat ke pak SBY, tapi bukan di gunakan oleh Agus” kilah nya.

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) juga menemukan banyak pelanggaran lainnya selain masalah mobil paspampres tersebut. Anak kecil juga dilibatkan dalam acara kampanye pasangan AHY, dan sekali lagi Rico beralasan bahwa mereka dan tim pemenangan tidak bisa mengontrol semua hal itu.

Alasannya bahwa saat mereka blusukan ke beberapa kawasan, mereka tidak memperhitungkan anak anak yang ada disana. Sebuah gambaran jelas atas ketidak profesionalan dari tim pemenangan pascagub tersebut.

Sementara itu, Agus Yudhoyono saat ditanya menyatakan tak memikirkan dugaan pelanggaran kampanye tersebut karena merasa di tuduh. Agus berkilah bahwa mereka selalu berusaha mengikuti aturan yang dibuat oleh Bawaslu DKI Jakarta.

“Saya tak mau mengurusi satu persatu hal tersebut, kalau ada isu macam macam biarlah juru bicara yang menjawabnya” ucap Agus saat di temui di Pasar Paseban, Jumat (11/11)

Hal tersebut sangat di sayangkan oleh para netizen, berbagai komentar netizen pun muncul menanggapi hal tersebut. Salah satu nya adalah:

“Asal ada masalah, langsung tidak mau tahu, suruh orang lain yang ngurus merupakan salah salah satu sifat anak manja, yang terbiasa asal ada masalah, pasti di urus bapak nya. Nanti kalau misal nya jadi Gubernur, ada masalah di Jakarta suruh aja bapak nya yang urus juga ya? Prihatin nih..”

Menurut Bawaslu dan data yang dirilis untuk 2 pekan masa kampanye ini, pasangan Agus-Sylvi diduga sudah melakukan 15 kali pelanggaran. Namun dugaan tersebut masih di selidiki.

LEAVE A REPLY