ISUFILM – Tidak sampai sebulan lagi, Assassin’s Creed, film adaptasi dari video game dengan judul yang sama produksi Fox Movie akan hadir di bioskop. Pemeran utama di film ini Michael Fassbender Membandingkan Film Assassin’s Creed Dan Star Wars

Jagoan utama dalam film Assassin’s Creed Michael Fassbender Membandingkan Film Assassin’s Creed Dan Star Wars yang sama sama akan rilis di bioskop dalam waktu berdekatan. Michael Fassbender berperan sebagai Callum Lynch, dan beberapa pemain di film ini seperti Marion Cotillard, Jeremy Irons, Brendan Gleeson, dan Michael K. Williams.

Film Assassin’s Creed akan menghadapi kompetisi yang berat di box office dunia karena film ini akan dirilis di minggu yang sama dengan di rilisnya film Passengers, film bertema sci-fi yang di perankan oleh Chriss Pratt dan Jennifer Lawrence. Dan juga masih ada film animasi seperti Sing. Di minggu kedua film adaptasi video game ini malah harus berlaga dengan sebuah film yang sangat kuat kepopuleran nya film pertama dari Star Wars Anthology, yaitu film Rogue One: A Star Wars Story.

Dari sejarah perfilman, banyak film yang di adaptasi dari video game selalu menghasilkan pendapatan yang mengecewakan di Box Office. Sampai saat ini hanya ada dua film adaptasi game yang berhasil menembus pendapatan 100 juta USD di Amerika (film Lara Croft: Tomb Raider dan film The Angry Birds Movie). Studio Fox tentunya berharap bisa mencetak pemasukan yang fantastis dari film Assassin’s Creed ini dan mematahkan momok yang di hadapi oleh setiap film adaptasi game, karena di kabarkan bahwa Fox Studio sudah mengeluarkan budget produksi sebesar 130 juta USD dan mengumpulkan semua artis papan atas.

Meskipun persaingan untuk mendapatkan penonton akan sangat berat di penghujung tahun ini, film Assassin’s Creed ini mempunyai plot cerita yang menarik, pencampuran antara fiksi ilmiah futuristik dan juga sejarah yang penuh aksi (hampir sama seperti film seri TV West World). Dan juga karakter yang di bawakan dalam film ini tentu nya lebih kompleks daripada karakter karakter di film kompetisi lain nya.

Film Assassin's Creed

Michael Fassbender mengatakan kepada Empire, dimana dia mendeskripsikan pembawaan moral karakter nya tidak terlalu gelap dan tidak juga terlalu suci. “Ini tidak seperti film Star Wars dimana kamu bisa dengan jelas melihat mana sisi gelap dan mana sisi yang baik,” terang Fassbender.

“Terdapat pertempuran moral yang sangat ambigu dari kedua pihak di film ini,  kubu Templars dan kubu Assassins bisa dikatakan munafik di satu titik. Tidak ada titik jelas disini mana karakter yang baik dan mana karakter yang jahat. Dan menurut saya itu lebih memprovokasi para penonton untuk menonton film ini.” Tutup Fassbander.

Meskipun tidak banyak penonton yang terlalu berharap bahwa film Assassin’s Creed ini bisa bersaing dengan film Star Wars, tapi pembawaan moral karakter nya yang ambigu mungkin bisa menjadi suatu drama yang menarik dalam film petualangan penuh aksi ini. Dan Fassbender mungkin benar, karena penonton di Amerika sana biasa nya suka dengan karakter yang tidak terlalu lurus atau sok suci, dan salah satu contoh nya adalah film Deadpool yang sanggup mengalahkan pendapatan dari film film Marvel Cinematic Universe lain nya yang merupakan film besar.

LEAVE A REPLY