ISUPOLITIK.com – Alien: Covenant merupakan film terbaru dari franchise Alien, awal nya film Alien: Covenant ini di beri judul Prometheus 2, karena merupakan sekuel langsung dari film Prometheus, sebagai catatan Prometheus dan film Alien mempunyai cerita di satu universe yang sama.

Prometheus merupakan prekuel dari film Alien, namun pada saat Prometheus dirilis, cerita dan setting nya adalah sebelum event di film Alien yang pertama, namun tidak terhubung secara langsung. Di film ini banyak misteri asal mula xenomorph dan misteri yang belum terjawab di film Prometheus akan di jelaskan disini.

1Covenant Mengambil Setting Waktu 10 Tahun Setelah Event di Film Prometheus.

Alien Covenant akan mengambil setting waktu diantara tahun 2104, sekitar 10 tahun setelah event di Prometheus. Pada film Prometheus sebeluim nya kita melihat David dan Shaw meninggalkan LV-223 di tahun 2094.

Pada film Alien: Covenant ini, Ellen Ripley yang berasal dari film original Alien’s baru berumur sekitar 11 tahun.

2Perusahaan Weyland and Yutani Merger Untuk Mendanai Misi Covenant.

Perusahaan Weyland yang mendanai ekpedisi kapal peneliti Prometheus mengalami hantaman financial yang besar setelah misi Prometheus gagal, dan memaksa mereka harus merger atau bergabung dengan perusahaan lain untuk bisa tetap bertahan, dan di film Alien: Covenant ini Weyland sudah merger menjadi Weyland-Yutani, perusahaan tempat Ellen Ripley bekerja.

3Alien: Covenant Menjadi Penyambung Cerita Prometheus ke Alien.

David 8, Android yang merupakan salah satu nya kru yang selamat dari ekspedisi Prometheus selain Shaw yang terbang ke Planet Engineer, ternyata David tidak mati, malah krew dari Covenant menemukan David terdampar di sebuah planet alien yang terpencil.

Kru Covenant juga akan di temani oleh android yang sama persis seperti David, tapi merupakan generasi terbaru dengan penampilan yang agak berbeda, rambut nya tidak lagi pirang seperti di film covenant, belum di ketahui motif David ini ikut dalam perjalanan kru Covenant.

4Akan Lebih Banyak Alien di Film Alien: Covenant.

Nasib makhluk alien yang di beri nama “Deacon” dari film Prometheus belum di ketahui jelas nasib nya di akhir film Prometheus, tapi jika di lihat dari bentuk nya sangat lah menyerupai Xenomorph yang ada di film Alien, mungkin juga adalah salah satu pre-evolusi dari Xenomorph. Dan sutradara Ridley Scott mengatakan bahwa akan ada lebih banyak lagi Alien di film ini.

5Alien: Covenant Merupakan Film Pertama dari Trilogi yang di Rencanakan Untuk FIlm Prometheus.

Hal Menarik Dari Film Alien: Covenant

Film Alien: Covenant ini adalah film penting yang akan menghubungkan film Prometheus dan Alien, dan Ridley Scott merencanakan film ini sebagai film pertama dari trilogi film sekuel Prometheus, jadi bisa di pastikan dari trilogi yang akan di buat ini nantinya kita bisa mendapatkan penjelasan untuk semua hal yang terjadi di universe Alien.

Bagi yang penasaran pengen nonton lagi film Prometheus nya biar rada nangkap bisa nonton disini : Nonton Film Prometheus (2012) Online Subtitle Indonesia

LEAVE A REPLY