ISUPOLITIK.com – Pada Febuari 2017, Game paling populer Square Enix’s akan genap berumur 20 tahun. Dan hal itu menimbulkan pertanyaan dari para gamer di dunia, apakah sudah ada tanggal rilis untuk game tersebut? Artikel kali ini kita akan membahas Semua Hal Tentang Final Fantasy 7 Remake.

Sebuah cuplikan di pertunjukkan pada tahun 2006 untuk memancing para gamer menjadi penasaran, sejak saat itu banyak dari gamer yang mencoba mencari Semua Hal Tentang Final Fantasy 7 Remake, tapi sama sekali belum menemukan informasi apapun. Yang akhir nya di umumkan secara resmi pada acara Playstation Conference di E3 nya Sony’s tahun 2015 lalu.

Final Fantasy 7 Remake menjadi hal yang sangat menjanjikan bagi para gamers dan fans setia game asli nya. Meskipun sejak ajang E3 tersebut Square Enix’s kembali membisu mengenai game paling populer nya ini. ISUPOLITIK.com mendapatkan kembali beberapa informasi tentang Final Fantasy 7 Remake ini.

Final Fantasy 7 Remake Akan Dibuat Per-Episode

Semua Hal Tentang Final Fantasy 7 Remake

Pada jumpa pers Square Enix’s di tahun 2015, perusahaan game jepang tersebut resmi mengumumkan bahwa versi baru dari FF7 ini akan diceritakan kembali dalam beberapa seri, dimana setiap seri nya memberikan pengalaman dan sudut pandang yang unik. Banyak gamer yang merasa bahwa ini akan menjadi sebuah game yang ditarik terlalu panjang seperti game dari seri Telltale atau game seri Hitman dari Square Enix juga. Namun perusahan SE menjelaskan bahwa FF7 Remake ini akan dibuat mirip seperti hal nya Final Fantasy 13 yang di buat beserta Final Fantasy 13-2 dan Lightning Returns: Final Fantasy 13 untuk bisa menceritakan keseluruhan kisah nya.

Selamat Tinggal Untuk Sistem Turn Based nya Yang Klasik

Semua Hal Tentang Final Fantasy 7 Remake

Bukan nya menampilkan CGI lain nya yang bisa menambah antuasias gamer di seluruh dunia, FF7 Remake di Playstation Experience malah lebih heboh lagi menampilkan cuplikan sistem permainan nya berserta adegen yang sangat indah. Sebuah kejutan bagi para gamer yang masih tidak percaya bahwa impian mereka agar FF7 di remake telah menjadi kenyataan. Namun di trailer baru ini menampilkan sistem pertarungan action bukan lagi sistem turn-based yang di pakai di FF7 klasik tampaknya membuat beberapa gamer cukup kecewa. Square Enix menjanjikan bahwa meskipun sistem pertarungan nya berubah tapi tetap akan mempertahan kan kesamaan dengan sistem pertarungan asli nya dengan menambahkan adegan aksi yang sama seperti game Final Fantasy belakangan ini.

Sistem pertarungan nya tidak akan murni aksi seperti game Dissidia Final Fantasy, namun sudut pandang kamera dan laga nya akan mirip seperti Dissidia.

FF7 Remake Akan Dibuat Oleh Tetsuya Nomura dan Dikembangkan Oleh CyberConnect2

Semua Hal Tentang Final Fantasy 7 Remake

Sebuah langkah yang bisa di pastikan akan membuat penantian akan FF7 Remake ini menjadi sangat lam, Square Enix telah menyerahkan pembuatan game ini kepada Tetsuya Nomura yang saat ini sangat sibuk dengan beberapa proyek game lain nya. Designer karakter yang telah berubah menjadi direktur ini memiliki beberapa proyek yang di tangani nya saat ini, meskipun dia sudah berhenti menjadi direktur Final Fantasy 15 supaya dia bisa menyelesaikan pembuatan game Kingdom Hearts 3 yang dimana sudah bisa dikategorikan game yang mistik. Tetsuya Nomura saking sibuknya malah hampir tidak tahu dia di tunjuk untuk membuat game FF7 Remake ini sampai dia melihat nama nya tertampang di sebelah nama game FF7 Remake di catatan internal perusahaan.

Namun meskipun kecepatan direksi nya Tetsuya Nomura meragukan mengingat banyak nya proyek yang di tangani nya, namun semoga bisa terbantu oleh studio pengembang game CyberConnect2, studio dibalik beberapa game besar seperti Asura’s Wrath dan banyak game lain nya.

Penulis Skrip Naskah Asli FF7 Turut Berpartisipasi

Para gamer tidak perlu khawatir karena yang menangani skrip naskah FF7 Remake ini bukan lah CyberConnect2. Yoshinori Kitase dan Kazushige Nomija, pembuat skrip naskah asli FF7 akan turut menangani remake ini. Kitase mendireksi dan membantu penulisan naskah FF7 Remake ini bersama penulis naskah cerita Nojima. Yang artinya FF7 Remake ini akan di tangani oleh tiga orang anggota tim impian yang menangani pembuatan FF7 asli nya.

FF7 Remake Akan Mengambil Referensi Sudut Pandang Visual Dari Advent Children, Namun Tidak Mengcopy Semuanya Persis Seperti di Film.

Semua Hal Tentang Final Fantasy 7 Remake

Final Fantasy 7: Advent Children adalah film yang di rilis tahun 2005 dan merupakan sequel dari game nya, mengubah sudut pandang semua fans nya akan karakter seperti Cloud Strife. Design karakter heroik namun seperti kartun nya Nomura diubah menjadi karakter yang tampak lebih realistik dan proposional seperti manusia asli di film ini, dan hal itu yang akan di bawa ke dalam pembuatan game Final Fantasy 7 Remake ini. Yang dimana akan menjadi tampilan dari lokasi dan karakter di FF7 Remake ini. Meskipun dalam film nya ada sedikit adegan yang menampilkan bagaimana tampilan karakter original yang sudah di perbaharui lebih proposional. Tapi Square Enix memutus kan tidak akan mengambil aset apapun dari Advent Children.

Remake Ini Tidak Akan Sama Persis Seperti Game Originalnya

Semua Hal Tentang Final Fantasy 7 Remake

Nomura menjelaskan bahwa dia tidak bisa menjelaskan detil dari apa yang akan diubah tapi mereka akan membawakan perubahan yang cukup banyak di Final Fantasy 7 Remake. Namun sebelum para gamer mulai marah, Nomura menjelaskan bahwa memang betul mereka akan melakukan perubahan, tapi kami akan memastikan bahwa para gamer akan bisa bernostalgia dan mendapatkan rasa dari Final Fantasy 7 aslinya.

Sebenar nya itu merupakan hal yang cukup wajar jika melihat remake ini dibuat dalam rentang waktu 20 tahun setelah game asli nya. Ditambah lagi bahwa pada saat FF7 dibuat saat 3D gaming baru saja di perkenalkan dan masih banyak ranah yang belum di jelajahi.

Dan tentu saja perubahan di perlukan untuk bisa menarik para gamers di masa sekarang. Seperti perubahan translasi dan mekanisme permainan nya. Mungkin ini akan menyakitkan untuk beberapa fans yang setia dengan game asli nya, tapi hal ini memang di perlukan.

FF7 Remake Awalnya Diumumkan Sebagai Game Eksklusif Playstation 4

Hal ini merupakan hal yang paling mudah di prediksi dari sebuah remake yang tidak terprediksi oleh gamer pada saat FF7 Remake di umumkan. Adam Boyes, wakil president dari Sony America mengatakan bahwa FF7 Remake adalah game eksklusif PS4, namun kemudian di koreksi kembali bahwa game ini akan hadir dahulu di PS4 baru menyusul ke konsol lain.

Masih Belum Ada Kepastian Tanggal Rilis

Square Enix memang sebuah perusahaan penerbit game yang senang mengunakan kata “Segera Hadir”, fakta nya masih belum ada tanggal rilis yang pasti dari FF7 Remake ini tentu saja tidak lah mengejutkan bagi para gamers. Dan lagi tentu saja Kingdom Hearts 3 masih harus di rampungkan lagi oleh Tetsuya Nomura sebelum dia bisa memberikan para gamers tanggal pasti rilis dari Final Fantasy 7 Remake. Namun mengingat 2017 adalah peringatan 20 tahun Final Fantasy 7, kemungkinan Square akan bekerja keras agar bisa merilis game ini di tahun ke 20 Final Fantasy 7 agar bisa merayakannya dengan acara peringatan 20 tahun FF7.

 

LEAVE A REPLY