JazzyGamers – Sebelum nya kita sebagai gamers sempat meragukan bahwa konsol genggam dari Nitendo. Namun 4 tahun setelah Nitendo 3DS yang pertama di luncurkan, muncul versi baru nya yang kini dilengkapi dengan kualitas 3D yang lebih bagus, perbaikan kontrol dan tentu saja semakin banyaknya daftar games AAA yang bisa di mainkan.

Dibawah ini adalah 12 games favorit untuk konsol genggam 3DS ini. Semua game ini bisa kita mainkan di konsol orisinil 3DS, 2DS dan 3DS yang baru.

1Animal Crossing: New Leaf

Dalam game Animal Crossing: New Leaf, kita bisa mendekorasi dan memperbesar rumah kita, memancing dan menangkap serangga serta berbagai tugas sebagai walikota. Semua itu bisa kita lakukan sembari berteman dengan berbagai teman baru dan unik. Siapa yang bisa menyangka kota tidur yang di penuhi oleh binatang antromorphis ini bisa menawarkan banyak kepuasan untuk di jelajahi.

2Fire Emblem: Awakening

Fire Emblem: Awakening berpusar pada dua hal: Sistem pertarungan taktis yang kompleks dan hubungan romansa yang sangat menarik antar tokoh nya. Game ini adalah permainan taktikal turn-based RPG seperti Final Fantasy Tactics dan Devil Survivor, namun dengan sedikit perbedaan.

Perbedaan terletak pada sistem romansa nya yang unik, karena semakin sering karakter karakter yang anda terjunkan ke medan perang bersama sama, maka mereka bisa saling jatuh cinta, tentu nya antara karakter pria dan karakter wanita. Dan jika anda bisa terus memasangkan mereka, maka mereka bisa saling mendukung dan menaikkan statistik pertarungan mereka. Bahkan mereka bisa menikah dan melahirkan anak.

Tanpa semua sistem romansa yang unik ini, Fire Emblem tentunya masih merupakan sebuah game taktis yang di design rapi, menarik dan tentu saja game strategi yang menantang. Tapi dengan sistem romansa nya, game ini menjadi salah satu game strategi taktis terbaik di konsol manapun game ini dirilis, dan tentu saja menjadi salah satu game terbaik di 3DS.

3Phoenix Wright: Dual Destinies

Seri terbaru dari Phoenix Wright ini merupakan yang terbaik, game ini merupakan game berkualitas yang mengusung tema pengacara bernuansa komikal dari Capcom. Di satu sisi game ini adalah game detektif dan di satu sisi game ini juga seperti visual novel, Dual Destinies bercerita tentang pengacara bernama Phoenix Wright berserta kedua asisten nya Apollo Justice dan Athena Cykes dalam perjalanan memperjuangkan keadilan mereka.

Game ini bisa dimainkan oleh semua kalangan termasuk mereka yang tidak pernah memainkan seri sebelum nya, karena pengetahuan atas seri seri sebelum nya tidaklah di perlukan untuk bermain game ini. Meskipun begitu, bagi para penggemar game ini dan yang sudah memainkan seri seri sebelum nya masih banyak juga hal hal menarik dari seri sebelumnya yang di singgung. Dunia dalam game ini bertemakan jaman kegelapan di bidang hukum, meskipun begitu Phoenix Wrights: Dual Destinies seperti nya akan menjadi titik terang dalam kegelapan itu.

4The Legend of Zelda: A Link Between Worlds

Belum ada game Action RPG yang bisa menyamai The Legend of Zelda: A Link Between Worlds selama lebih dari 20 tahun ini. Awalnya game ini hanya lah sebuah remake dari game Super Nitendo yang berjudul The Legend of Zelda: A Link to the Past, namun malah menjadi sebuah game petualangan yang sangat menawan dan tersedia di hampir semua konsol game bahkan smartphone iOS dan Android.

Game ini merupakan sebuah karya pencampuran antara game yang lama dengan yang baru menjadi sebuah game yang lebih baik daripada semua bagian game lama nya.

5Luigi’s Mansion: Dark Moon

Sebuah sekuel game tidak lah selalu buruk seperti yang terjadi selama ini, contoh nya Luigi’s Mansion: Dark Moon ini. Game ini merupakan penerus langsung game yang di rilis di Gamecube pada tahun 2001. Karakter yang kita mainkan disini adalah saudara nya Mario yang lebih langsing, Luigi, dimana dia berkeliling di dalam sebuah mansion dan menyedot hantu hantu yang ada dengan mesin penyedot debu nya.

6Monster Hunter 4 Ultimate

Jika kamu ingin merasakan menjadi seorang pemburu monster, merasakan bagaimana ketegangan dalam berburu monster monster raksasa, dan mengenakan tulang atau kulit monster tersebut sebagai baju atau topi mu, maka game Monster Hunter ini adalah pilihan yang tepat untuk mu.

Ajaklah teman mu (atau seekor kucing yang jinak) untuk bertualang di dunia penuh monster ini bersama mu, bakar dan rasakan kelezatan dari daging hasil buruan mu, bersiap lah untuk melakukan hal hal yang menantang. Monster Hunter 4 Ultimate mengambil gameplay dari seri sebelum nya yang sudah di puji oleh banyak gamers di seluruh dunia dan di kemudian menambahkan berbagai fitur menarik lain nya.

Game ini di jamin akan membuat mu ketagihan untuk bermain setelah kamu melewati bagian awal nya atau bagian pembelajaran nya, karena setelah kamu memahami cara bermain game ini, maka kamu akan sangat sangat ketagihan untuk terus memburu monster monster raksasa yang ada.

7Mario Kart 7

Jenis permainan game Mario Kart ini sebenar nya masih sangatlah menarik bagi banyak orang, jadi kita juga tidak bisa mengatakan bahwa Nitendo perlu membenahi game ini lagi. Namun mungkin ada beberapa hal yang perlu di tambah kan untuk game ini pada seri yang akan di launching di 3DS. Beberapa fitur penting yang perlu di perhatikan adalah implementasi fitur gyroscope yang ada di 3DS dalam mengontrol karakter pada saat sedang melayang atau menyelam. Dan tentu saja bagaimana game ini bisa mengimplementasikan fitur 3D yang ada di 3DS.

8Professor Layton and The Azran Legacy

Bisakah game keenam dari seri Professor Layton ini menjadi yang terbaik dari semua seri pendahulu nya? Namun setidaknya seri keenam ini menjadi yang terbaik di 3DS, mengalahkan seri terdahulu nya Professor Layton and the Miracle Mask yang juga merupakan sebuah game yang sangat mengesankan.

Game Professor Layton ini menghadirkan permainan yang merupakan pencampuran antara penjelajahan, cerita petualangan, dan banyak teka teki yang akan memaksa otak anda untuk bekerja keras memecahkan misteri yang ada. Dalam game yang bisa kita mainkan langsung tanpa mengetahui jalan cerita game pendahulu nya ini, kita akan bermain sebagai Layton dan juga teman teman nya yang berusaha menemukan kekuatan dari peradaban kuno.

Game ini dimainkan dalam bentuk beberapa seri petualangan singkat yang tergabung dalam satu episode global yang akan disambung ke episode berikutnya. Seri keenam ini juga menawarkan konsep open world yang lebih besar dari seri sebelumnya meskipun tidak sebesar Grand Theft Auto, namun dunia yang di tawarkan adalah dunia yang di penuhi dengan karakter yang ceria, bermacam aktivitas untuk dilakukan, dan berbagai pilihan untuk karakter.

9The Legend of Zelda: Majora’s Mask 3D

Selama ini Majora’s Mask adalah seri “unik” dari francise game Zelda, hal ini juga di akui oleh banyak gamers muda yang baru mengenal game ini. Seri Zelda ini akan di rilis ulang di 3DS dan akhir nya kita bisa memainkan kembali game ini. Game ini sangatlah menarik dan luar biasa, meskipun agak sedikit berbeda dengan seri Zelda lain nya, namun perbedaan itu yang menjadikan nya menarik. Game ini kental dengan manajemen waktunya. Permainan anda di bedakan antara siang dan malam nya.

10BoxBoxBoy

BoxBoxBoy menggeser seri pendahulunya BoxBoy dari daftar game terbaik 3DS ini hanya dengan melakukan hal yang sangat simple, menambah kan box lain nya kedalam permainan. Game ini memiliki teka teki yang menantang sama seperti pendahulu nya tapi dengan mekanik yang lebih kompleks dan ide yang fresh. Sekedar saran, jika kamu menyukai game ini, maka tidak ada salah nya kamu mencoba game pendahulu nya. Bagian pembelajaran game ini awal nya memberikan arahan yang terlihat simple dan tidak memaksa mu untuk memutar otak, tapi tidak lama kemudian akan mulai muncul arahan yang terlihat seperti sihir bagimu. Hampir sama seperti saat sedang memainkan game Portal.

11Pokémon X & Y

Meskipun memang kita semua sudah tahu bahwa game Pokémon ini memang merupkan game ikonik dari Nitendo, namun Pokémon x & Y menjadi sorotan utama dari francise Pokémon. Disini kamu masih akan tetap memainkan karakter seorang anak muda yang akan menangkap dan melatih sebanyak mungkin makhluk makhluk Pokémon yang lucu dan keren. Kemudian akan kamu gunakan Pokémon tersebut untuk bertarung dengan teman ataupun lawan. Meskipun konsep nya terasa sama seperti semua seri pendahulu nya, tapi disini kamu bisa membuat Pokémon mu mengalami mega evolve ke bentuk yang lebih keren lagi.

Kamu juga bisa bersantai dan bermain dengan Pokémon favorit mu, bahkan penampilan dari karakter utama mu bisa kamu ganti-ganti sesuai dengan selera mu. Fitur baru untuk terhubung dengan teman teman mu di seluruh dunia dan bertukar Pokémon juga sudah tersedia di sini, hal ini sangat membantu untuk menghadirkan kesan bahwa kamu tidak bermain sendirian di dunia Pokémon yang luas ini.

12Super Mario 3D Land

Game Super Mario ini dibuat untuk menyesuai kan dengan konsol terbaru dari Nitendo yang menggunakan fitur 3D ini. Tetap dengan cara permainan yang sama seperti game mario lainnya, kotak kotak yang melayang di tengah udara serta berbagai tantangan bahaya yang tampak seperti dunia mimpi namun terlihat lebih nyata.

 

Save

LEAVE A REPLY