ISUGADGET – Sebuah update kecil terbaru ini membuat perubahan yang besar bagi smartphone besutan Google ini. Pixel Mendapatkan Update Terbaru Yang Membuatnya Nyaris Sempurna.

Setelah rilis beberapa waktu lalu dan menerima banyak masukan dari para usernya, akhirnya Pixel Mendapatkan Update Terbaru Yang Membuatnya Nyaris Sempurna. Banyak orang yang kecewa dengan kelalaian yang cukup besar ini di software Android 7.1 yang di gunakan oleh Pixel pada saat pertama kali rilis.

Hal itu dikarenakan Google Pixel tidak menyertakan fitur yang sama seperti smartphone besutan Google terdahulu Nexus 6P, dimana layar akan otomatis menyala ketika anda mengangkat smartphone tersebut. Menurut para user, hal itu sangatlah mengecewakan, mengingat Pixel merupakan seri lanjutan dari Nexus.

Namun dengan hadirnya update terbaru yaitu Build NPF26J yang dirilis untuk region Kanada di awal minggu ini, fungsi yang disebutkan tersebut sudah di tambahkan kembali, lengkap dengan fitur sentuhan ganda untuk menghidupkan layar nya.

Pixel Mendapatkan Update Terbaru Yang Membuatnya Nyaris Sempurna Pixel Mendapatkan Update Terbaru Yang Membuatnya Nyaris Sempurna

Fitur ini merupakan bagian dari Menu gerakan tangan Google yang sedang di kembangkan, dan saat ini hanya ada dan tersedia untuk Pixel, di tambah lagi dengan fitur dimana anda bisa menyapu jari anda di sensor sidik jari di bagian belakang untuk membuka panel notifikasi atau tekan tombol home untuk membuka kamera. Hal hal ini memang bukan lah barang baru di dunia Android, namun hal ini sangatlah penting sebagai pelengkap fungsi utama smartphone. Ini merupakan suatu kabar gembira bagi sebuah smartphone yang bagus tapi kekurangan fitur yang sangat signifikan pada saat rilis pertama nya.

“Double Tap untuk mengecek smartphone” dan “Angkat untuk mengecek smartphone” merupakan hal yang sudah biasa ada pada banyak smartphone berbasis Android mulai dari Motorola sampai dengan HTC dan Samsung. Brand tersebut merupakan contoh dari kemudahan yang kita harapkan dari sebuah smartphone andalan, dan merupakan sebuah kemunduran yang besar jika fitur tersebut tidak di sertakan dalam sebuah smartphone flagship dari pencipta Android itu sendiri.

Kita berinteraksi dengan smartphone berdasarkan fitur fitur seperti getaran jika ada notifikasi dan layar yang menyala secara otomatis, jika anda tidak melihat layar yang menyala, maka dari getaran itu anda akan mengeluarkan smartphone dari saku anda dan mengecek notifikasi tersebut. Dan selama sebulan terakhir sejak peluncuran Pixel, hal itu tidak terjadi, interaksi itu terputus dan keajaiban yang di tawarkan smartphone telah hilang.

Meskipun double tap untuk menyalakan layar smartphone merupakan sesuatu yang sering kali tidak terlalu di anggap di setiap smartphone. Namun banyak dari pengguna Pixel yang tiba tiba merasa kehilangan dan kecewa dengan tidak di sertakan nya fitur tersebut. Untung nya dengan update terbaru ini semua nya terasa normal kembali.

Pembaharuan kali ini juga dikabarkan memperbaiki hampir semua masalah koneksi LTE yang ada di Pixel, mungkin itulah alasan nya kenapa pembaharuan di rilis di Kanada terlebih dahulu sebelum dirilis secara global. Karena banyak komplain mengenai konektivitas yang datang dari negara Kanada.

Meskipun tidak semua pengguna Pixel mengalami masalah konektivitas tersebut, namun banyak dari user yang mengatakan bahwa sejak mendapatkan update tersebut masalah konektivitas mereka sudah terselesaikan. Meskipun beberapa user dari Amerika Selatan yang mendownload update tersebut dari sumber tidak resmi masih merasakan masalah tersebut meskipun sudah melakukan update.

LEAVE A REPLY